Pages

Rabu, 21 September 2011

WIRELESS NETWORK CONNECTION TIDAK BISA CONNECT

Saya mau bercerita sedikit pengalaman kerja saya tentang masalah pekerjaan saya.
Saat itu saya sedang berusaha memperbaiki
1. koneksi wireless Lenovo 3000 Y400 (Windows XP) milik atasan saya yang tidak bisa koneksi ke hotspot kantor.
Keterangannya adalah "Limited or No Connectivity"
2. Modem USB pun tidak bisa koneksi ke Internet
(Sudah saya coba 2 modem lain, tetap tidak bisa koneksi)


Beberapa jam sudah saya coba utak atik bagian konfigurasi wireless OS Laptop tersebut, karena yang jelas Hotspot itu tidak bermasalah dan laptop serta blackberry saya pun bisa dengan lancar connect ke hotspot tersebut. Dan, segala kemungkinan yang terjadi sudah saya coba tapi masih belum bisa juga.
Gagal nya itu Laptop tidak mendapat IP address DHCP dari sang Hotspot.
By the way, untuk yang ingin tau lengkapnya kemungkinan kemungkinan yang terjadi apabila menemukan koneksi "Limited or No Connectivity" bisa dibaca di blog sang ahli, klik DISINI.
Sekedar tambahan, Access Point disini menggunakan Mikrotik Router.
Jam kerja pun akhirnya selesai, saya belum bisa menuntaskan pekerjaan saya itu.
Keesokan hari nya saya coba Install Ulang dengan OS XP, dan...
BANG !!! Tetap tidak bisa.
Masih sama juga "Limited or No Connectivity", kemudian saya coba bawa laptop itu ke gedung sebelah ( masih satu area ) disana ada Hotspot yang berbeda, aneh nya disana bisa koneksi.
Saya berfikir, Hotspot tidak bermasalah, karena baru kali ini gagal koneksi, dan laptop lain pun bisa koneksi ke hotspot tsb. Dan kalaupun OS Error, tidak mungkin, karena baru di Install Ulang.
Tapi, satu pekerjaan saya selesai karena MODEM USB sudah bisa koneksi dengan lancar, tapi saya masih belum puas !

Besoknya saya coba Install OS Windows 7, dan...
BANG !!! Masih belum bisa juga.
Baiklah, saya mulai menyerah dan saya install terlebih dahulu software software pendukung seperti MS. Office, AutoCAD, dsb.
Kemudian saya RESTART PC, dan tiba tiba secara otomatis connect ke hotspot !
Dan itu berarti pekerjaan saya selesai.
Kesimpulannya, ketika anda menemukan masalah seperti saya, Windows XP tidak bisa koneksi ke sebuah Hotspot, tapi bisa koneksi ke Hotspot lain, mungkin anda bisa mencoba untuk Install Windows 7 ke Laptop anda.
Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Thanks for sharing your info. I truly appreciate your efforts and I will be waiting for
    your next write ups thanks once again.

    Here is my homepage ... acheter followers

    BalasHapus
  2. BB nya gimana ?.. udah bisa connect belum ?..

    BalasHapus

Mohon berikan saya komentar dan masukan

Total Tayangan Laman